Sabtu, 22 November 2014

About Taylor Swift

BIODATA :
Nama Asli                 : Taylor Alison Swift
Nama beken             : Taylor Swift
Tempat tanggal lahir : Wyomissing, Pennsylvania, Amerika Serikat
Hobi                        : Menyanyi, menulis lirik, dan puisi


BIOGRAFI

Taylor Alison Swift adalah nama asli dari Taylor Swift. Ia lahir pada tanggal 13 Desember 1989. Ia seorang penyanyi dan penulis lagu bergenre country pop, musisi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Bakatnya sebagai penyanyi sudah terlihat sejak dia kecil. Dia berhasil memenangkan kontes karaoke dan festival nyanyi yang diselenggarakan di kotanya.
Tahun 2006 Taylor Swift pertama kali merilis single pertamanya, "Tim McGraw"  dan berhasil meraih peringkat 6 di Billboard Hot Country Song.
Pada tahun 2007, Taylor Swift kembali merilis albumnya yang bertajuk "Sound Of The Season" . Namun album tersebut tidak berhasil dipasarkan.
Pada bulan November 2008, Taylor Swift meriliskan album keduanya, "Fearless" dan berlangsung sangat sukses. Album tersebut terjual sebanyak 592.300 kopi, merupakan jumlah terbanyak untuk seluruh artis wanita pada tahun 2008.
Pada bulan Februari 2010, Taylor Swift mendapatkan 8 nominasi Grammy Awards dan mendapatkan 4 diantaranya, Album Of The Year dan Best Country Album untuk Fearless, serta Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song untuk "White Horse".
Pada tanggal 25 Oktober 2010 ia merilis album ketiganya yang berjudul "Speak Now".
Pada tahun 2012 Taylor Swift merilis lagi albumnya yang berjudul "Red".
Pada tahun 2014, Taylor Swift baru-baru ini merilis lagi albumnya yang merupakan tahun lahirnya dia, yang bertitle "1989" .

0 komentar:

Posting Komentar